Wednesday 4 November 2015

Menikmati Eksotisme Pulau Komodonya Jawa Timur




Teringat dengan pulau komodo, Waktu saya dan kawan-kawan sedang berkumpul sambil stremingan nonton video tentang keindahan pulau komodo, kini berujung pada memuncaknya keinginan untuk mengunjungi pantai sowan yang terkenal dengan keelokan. Perlu diketahui pantai sowan merupakan pantai terindah diantara pantai-pantai yang lain yang berada di kota tuban, Kota tuban sendiri terkenal dengan wisata pantainya karena letaknya berada persis dipesisir pantai utara pulau jawa, kota tuban sendiri memiliki luas wilayah pantai seluas 65 KM, Tak heran jika terdapat banyak wisata bahari di kota tuban ini.




Sebenarnya sudah dua kali saya bermain di pantai sowan, gugusan batu karang yang berdiri dibibir pantai, serta kemolekan daratannya yang berbentuk seperti dataran di pulau komodo menjadi daya tarik saya untuk kembali menikmati keindahan pantai sowan.

Perjalanan

Berbekal pengalaman kunjungan ke pantai sowan dalam beberapa waktu lalu, saya dan kawan-kawan memulai perjalanan menuju pantai sowan yang jaraknya menempuh waktu kurang lebih 3 jam perjalanan dari rumah. Perjalanan dimulai pukul 8 pagi. Awal perjalanan kami dimulai dengan berjalan menyusuri jalur nasional trans jawa  Hingga menembus keramaian kota wali dan menyusuri keangkeran hutan tuban.

Untuk mencapai pantai sowan yang terletak di desa bogorejo kecamatan bancar, kabupaten tuban jawa timur hanya ada satu jalur, dimana jalur ini merupakan jalur satu-satunya yaitu jalur kota tuban yang bisa membawa anda menikmati kemolekan pantai sowan yang konon seperti pulau komodo.



Masuk Obyek Wisata Pantai Sowan
Ketika kami sampai di pintu masuk kawasan pantai sowan kami telah disambut dengan kicauan burung-burung liar serta para gerombolan monyet yang bergelantungan diatas pohon jati dan mahoni yang tumbuh dengan gagah disekitaran pintu masuk kawasan pantai sowan.  Setelah kami membayar tiket masuk yang hanya Rp. 10,000 kami langsung menuju ke pantai setelah berjalan cukup jauh dari pintu masuk kita disuguhkan dengan area camping, taman bunga, area panjat tebing, serta kandang burung yang berisi burung elang, lovebird dan lain-lain.



Menyusuri Bibir Pantai Sowan

Sesampainya kami di pantai sowan kami segera memarkir sepeda motor, saya dibuat takjub dengan kemolekan perbukitan yang ditumbuhi oleh pohon cemara laut yang berada di seberang pulau. Jika anda beruntung maka anda akan menemui segerombolan biawak yang sedang berjalan-jalan diantara rimbunnya pepohonan hutan cemara laut sehingga membuat pantai sowan benar-benar seperti pulau komodo kebanggan Indonesia. Setelah puas memandang kemolekannya dari atas tempat parkir, saya dan kawan-kawan pun memutuskan untuk berjalan-jalan menyusuri bibir pantai dan tidak jarang juga kami berpose dengan background bebatuan besar yang berada di pinggir pantai.
Dengan pemandangan yang sangat indah ini, ucapan subhanallahlah yang hanya bisa saya ucapkan sambil melihat kemolekan mahakarya allah swt. Yang tak ternilai harganya.
Setelah puas menikmati kemolekan pantai sowan teman-teman tanpa dikomando selalu mencari sampah yang berserakan disekitaran pantai agar pantai sowan dengan keindahan pantai dan daratanya tetap lestari sepanjang masa.





0 komentar:

Post a Comment

Selamat Datang Di Website Kami Terima Kasih Anda Telah Mengunjungi Website Kami.
Di Mohon Untuk Tidak Berbicara Kasar Saat Mengomentari Postingan Kami